Breaking News
Loading...
Minggu, 28 September 2014

Info Post

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Menyongsong perayaan Sumpah Pemuda dan memaknai ulang semangat tersebut, Rumah Karya Indonesia akan mengelar Jong Bataks Arts Festival' pada 25 Oktober hingga 1 November di Taman Budaya Sumatera Utara.

Adapun rangkaian kegiatan dalam acara tersebut adalah, pameran seni rupa dan photo bertemakan Geopark Toba, Pertunjukan Opera berjudul Jong Bataks dan pertunjukkan khusus etnis Batak layar tancap. "Menariknya di sini semua pertunjukkan bernuansa Batak, sehingga mengenal secara menyeluruh tentang budaya dan adat istiada batak," kata panitia acara Agus Batubara.

Dikatakannya, selain ada pertunjukkan dan opera, akan ada juga workshop penulisan aksara batak, seminar dan karnaval budaya. Jadi bagi orang batak, atau suku atau marga apapun yang ingin mengenal buaya dapat mengikuti acara ini. Bagi masyarakat yang ingin mengenal budaya direkomendasikan untuk mengikuti kegiatan ini.

Bagi peserta dan pengunjung, ada juga stand kreatif Lapo Jong dan juga lomba orasi budaya berbahasa daerah dan lomba fotografi dokumentasi on the spot. Ada juga lomba baca puisi tingkat SMA/SMK, lomba vokal solo tingkat SMA/SMK, dan lomba tari kreasi daerah tingkat SLTP. Ada juga lomba untuk anak TK yaitu lomba mewarnai tingkat TK (4-5 tahun) dan lomba mewarnai untuk tingkat SD
(Kelas 1,2,3)

"Pemenang dari tiap lomba akan mendapat hadiah uang tunai, trofy, dan sertifikat," jelasnya.

Bagi masyarakat yang mendaftar dapat mendatangi Rumah Karya Indonesia di Jalan Sisingamaraja No 132 A, Medan atau di Taman Budaya Sumatera Utara.
Sumber: http://medan.tribunnews.com/2014/09/23/saksikan-jong-bataks-arts-festival-di-medan

0 komentar:

Posting Komentar