Breaking News
Loading...
Selasa, 05 Mei 2015

Info Post


Sekilas Latar Belakang

Hampir 15 tahun kami mengembangkan Metode „ Teater sebagai Media Pendidikan dan Penguatan Rakyat terutama Perempuan „ di Indonesia. Kami mengembangkan Metode Teater ini dari Aceh sampai Papua.Tahun 2009 kami mendirikan lembaga yang bernama „ Lembaga Keadilan dan Pedamaian bagi Perempuan Nur (LKPP Nur) “ Tujuannya dengan seni antara lain, sastra, musik, Tari, Film terutama teater turut berpartisipasi untuk membangun keadilan dan perdamaian.

Tahun 2014 LKPP Nur sebagai pembicara dalam acara „ Dengan Seni melawan Kekerasan „ di Jerman. Pengalaman 15 tahun bekerjasama dengan kelompok akar rumput terutama para perempuan, LKPP Nur memutuskan untuk melanjutkan mengembangkan Metode Teater ini, sebagai sebuah alternatif untuk pendidikan dan Penguatan/ Pemberdayaan Rakyat, terutama pada kaum yang termarjinalkan.
 
Kami melihat Metode Seni terutama Teater sangat efektif dipakai sebagai media untuk menciptakan demokrasi terutama di Indonesia yang mempunyai keberagaman Bahasa, Budaya, Agama dan Kepulauan. Workshop teater ini merupakan salah satu langkah kami untuk mengembangkan Metode, Teater sebagai Media Pendidikan dan Penguatan/ Pemberdayaan Rakyat.“ Dalam workshop akan hadir beberapa penggiat teater, aktivis perempuan dan aktivis budaya yang mewakili 6 Propinsidi Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar